8 Tema Gratis Paling Populer di WordPress

8 Tema Gratis dan Paling Populer di WordPress Ini Paling Banyak Digunakan

Mengubah layout atau tampilan website dengan menggunakan wordpress sangatlah mudah, anda hanya perlu masuk sebagai administrator pada situs anda, kemudian pilih menu Appereance atau Tampilan dan pilih Themes atau Tema, lalu cari lah tema yang sesuai dengan website anda.

Banyak tersedia jenis tema gratis yang disediakan, akan tetapi kali ini seowebpress ignin mereview kembali 10 tema paling populer di wordpress berdasarkan rekomendasi mesin wordpress itu sendiri.

Twenty Twenty

Tentu saja Tema ini paling populer diantara templates lainnya, karena setiap kali terjadi instalasi baru untuk pengguna wordpress pastinya akan disodorkan dengan template yang hadir sejak 2020 tersebut sesuai dengan namanya Twenty Twenty.

Website organisasi dan bisnis mampu membuat landing page yang dinamis dengan layout yang tidak terbatas dengan menggunakan fitur blok kelompok dan kolom.


Astra

Astra menjadi sangat populer karena tampilannya yang terlihat minimalis dan juga cocok untuk semua jenis website baik personal blog, website bisnis maupun untuk toko online, meskipun untuk mendapatkan fitur lengkapnya anda harus mengeluarkan sedikit uang untuk membeli tema profesional.


Neve

Theme Neve diklaim memiliki kecepatan dalam akselerasi website, selain itu tema ini juga mudah dikustomisasi dan cocok untuk berbagai keperluan situs seperti blog, bisnis kecil, startup, agensi, pengacara, toko online (halaman WooCommerce) sebagus situs portfolio dan project lainnya.

Neve juga cocok dengan WooCommerce, responsif, RTL & terjemahan. Tunggu apa lagi. Neve adalah tema yang cocok untuk Anda!


Generate Press

GeneratePress adalah tema WordPress yang ringan, diciptakan untuk fokus pada kecepatan dan kegunaan. Tema ini sangat kompetibel dengan editor blok terbaru wordpress yaitu Gutenberg. Selain itu anda juga bisa menggunakan tema ini pada page builder lainnya seperti Beaver Builder maupun Elementor.

GeneratePress sepenuhnya responsif, menggunakan HTML/CSS yang valid dan dialihbahasakan ke lebih dari 25 bahasa oleh komunitas pengguna.


Hestia

Dengan mengusung tema yang modern dan profesional, tema ini sangat cocok untuk berbagai kebutuhan dalam pembuatan website seperti bisnis kreatif, bisnis kecil (restoran, acara pernikahan, olahraga/toko obat-obatan), bisnis awal, bisnis besar, agen online, portofolio, ecommerce (WooCommerce), dan freelance. 

Hestia juga sudah dilengkapi dengan desain one-page yang serba guna, bagian footer di widgetkan, halaman blog/kabar berita dan enak dilihat, cocok untuk: Parallax Slider, Photo Gallery, Travel Map dan Elementor Page Builder.


Twenty Fifteen

Tema resmi yang diusung pada developer wordpress.org ini masih sangat bagus untuk digunakankarena lebih terlihat rapi, meskipun sudah berusia hampir 6 tahun, tema ini masih cukup populer digunakan oelh para blogger dunia.

Mengusung tema yang responsive menjadi keunggulan utama dari Twenty Fifteen yang sangat ringan dan rapi dilihat dari layar perangkat apapun seperti smartphone, tablet, laptop maupun desktop.


Sydney

Template Sydney ini lebih diorientasikan pada situs-situs bisnis, seperti profil perusahaan, landing freelancer maupun untuk situs bisnis lainnya.

Template ini sudah kompetibel dengan elementor dan memiliki akses ke semua jenis fonts yang tersedia di Google, selain itu kustomisasi logo, warna slider, header image serta sticky navigasi sangat mudah diterapkan pada tema ini.


Zakra

Yang terakhir yitu template yang dihadirkan oleh ThemeGrill yaitu Zakra. Zakra dikenal dengan template yang ringan, cepat dan eye catching untuk sebuah website, meskipun pada beberap fitur anda harus mengaktifkan tema premium.

Tema ini banyak digunakan sebagai personal blog, portofolio, woocommerce store, website bisnis seperti Cafe, Spa, Charity, Yoga, Wedding dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Dari semua tema populer yang dihadirkan secara gratis melalui repository wordpress.org tersebut, beberapa fitur bersifat premium, sehingg anda perlu upgrade tema untuk bisa mendapatkan fitur lengkapnya.

Tema populer ini bisa saja berubah dan tidak sama saat anda membukanya di dashboard, karena nilai kepopuleran bersifat fluktuatif.

Catatan:

Dalam pembahasan diatas admin kadang menggunakan kata tema, themes dan template, akan tetapi semua makna tersebut adalah sama, jadi jangan bingung ya sob…!

Tinggalkan Balasan